Top
    bdk_manado@kemenag.go.id
(0431) 811310
Gelombang 11 Jadi Pelatihan Reguler Terakhir Tahun 2021

Gelombang 11 Jadi Pelatihan Reguler Terakhir Tahun 2021

Senin, 11 Oktober 2021
Kategori : Berita
143 kali dibaca

Bdkmanado.kemenag.go.id, Manado – Pelatihan Reguler gelombang ke-11 tahun 2021 resmi dibuka pada senin (11/10) oleh Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim. Pelatihan tersebut merupakan pelatihan Reguler gelombang terakhir yang dilaksanakan oleh BDK Manado di tahun 2021.

Membuka pelatihan, Rektor IAIN Manado tersebut menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan reguler secara on class dengan sebaik-baiknya. "Pelatihan nanti yg akan diikuti oleh bapak ibu secara on class, tolong ikuti dengan sebaik-baiknya, karena itu sangat penting dalam mengembangkan kemampuan teknis bapak ibu dalam menjalankan tugas dan fungsi ditempat tugas masing nantinya. " Ujar Delmus menyampaikan sambutannya.

Pelatihan yang diikuti oleh total 120 peserta tersebut terdiri atas 4 jenis pelatihan, yaitu :

  1. Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas
  2. Pelatihan Fiqih bagi Guru MA / MAS
  3. Pelatihan Pendidikan Agama Islam bagi Guru SMP
  4. Pelatihan Wawasan Kebangsaan bagi ASN

Setelah pembukaan secara resmi oleh Rektor IAIN Manado, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Kemenag oleh Kepala BDK Manado, Khaeroni. Materi tersebut disampaikan sebagai pembukaan untuk pelatihan karena bertujuan untuk memotivasi peserta pelatihan agar terus berupaya meningkatkan kompetensi masing-masing, salah satunya melalui program pelatihan reguler.

“Pelatihan kali ini merupakan Pelatihan Reguler terakhir yang dilaksanakan oleh BDK Manado ditahun 2021. Tentu saya mengharapkan bapak ibu untuk bisa memanfaatkan proses pelatihan ini sebagai momen untuk belajar dan meningkatkan kompetensi diri masing-masing agar bisa berkontribusi lebih bagi unit kerja masing-masing.” Ujar Khaeroni.

Dengan demikian, total BDK manado telah melaksanakan Pelatihan Reguler sebanyak 11 Gelombang selama tahun 2021. Angka tersebut merupakan sebuah pencapaian yang baik, apalagi melihat kondisi pandemi covid-19 yang sudah melanda sejak tahun 2020.

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah membantu terlaksananya pelatihan reguler selama tahun 2021, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat.” tutup Khaeroni.

Kegiatan Pelatihan dijadwalkan berlangsung selama 6 hari dimulai tanggal 11 Okt 2021 dan selesai pada 16 Okt 2021. Pelatihan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker serta mewajibkan peserta untuk menunjukan bukti hasil Rapid Antigent dengan hasil negatif sebelum memulai kegiatan pelatihan.


Sumber : Bdk Manado

Penulis : Bdk Manado

Editor : Bdk Manado

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP