Top
    bdk_manado@kemenag.go.id
(0431) 811310
Sekretaris Balitbang dan Diklat Tutup Pelatihan Reguler Terakhir 2021

Sekretaris Balitbang dan Diklat Tutup Pelatihan Reguler Terakhir 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021
Kategori : Berita
59 kali dibaca

Bdkmanado.kemenag.go.id, Manado – Pelatihan Reguler Gelombang 11 yang merupakan Pelatihan Reguler Gelombang Terakhir tahun 2021 akhirnya ditutup pada Sabtu (16/10). Pelatihan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Balitbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Muharam Marzuki di Aula Samratulangi BDK Manado.

Hadir dalam kegiatan penutupan diantaranya Kepala BDK Manado, Khaeroni, Kepala Seksi Diklat Teknis, Irwan Muhammad, Kasubag TU, Hendrawaty Tubagus, Plt. Seksi Diklat Administrasi, Khadijah Pakudu, Widyaiswara BDK Manado, Panitia dan seluruh Peserta pelatihan. Selain itu juga hadir Pejabat Eselon 4 Balitbang, Nani Sutiati mendampingi Sekretaris Balitbang, Muharam Marzuki.

Jalannya Penutupan

Kegiatan diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh perwakilan peserta dan kemudian menyanyikan lagu nasional Bagimu Negeri. Setelah itu perwakilan peserta menyampaikan pesan dan kesan selama mengikuti pelatihan di BDK Manado. “Terimakasih BDK Manado yang telah memberikan fasilitas terbaik kepada kami peserta selama mengikuti pelatihan ini. Saya mewakili peserta sangat terlayani dengan baik selama pelatihan, terutama dari segi pelayanan panitia, akomodasi serta pada proses pembelajaran. Banyak pengetahuan baru yang kami dapatkan dari Widyaiswara BDK Manado. Sekali terima kasih BDK Manado.” Ujar Fransiskus Sili, perwakilan peserta pelatihan menyampaikan pesan dan kesannya.

Laporan kegiatan kemudian disampaikan oleh Kepala Seksi Diklat Teknis BDK Manado, Irwan Muhammad. “Alhamdulillah, semua peserta pelatihan yang berjumlah 120 orang dinyatakan lulus memuaskan.” ucap irwan menyampaikan laporan pelatihan. Dengan demikian, semua peserta pelatihan berhak menerima Sertifikat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) sesuai dengan pelatihan masing-masing.

Kepala BDK Manado, Khaeroni, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Panitia dan Widyaiswara atas kerjasamanya sehingga kegiatan pelatihan bisa terlaksana dan selesai dengan baik. “Ini adalah pelatihan reguler terakhir yang dilaksanakan oleh BDK Manado tahun ini, untuk itu saya ucapkan selamat kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan dan dinyatakan lulus. Kepada seluruh Panitia dan Widyaiswara, terima kasih atas kerjasamanya selama ini, semoga tetap kompak untuk bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan lain kedepannya.” Ujar khaeroni menutup sambutannya.

Sambutan terakhir sekaligus penutupan disampaikan langsung Sekretaris Balitbang dan Diklat Kementerian Agama, Muharam Marzuki. “Mengikuti pelatihan merupakan sebuah tindakan nyata untuk meningkatkan kemuliaan dan kapasitas kita sebagai seorang profesional, entah sebagai guru, pengadministrasi kantor maupun pengurus ormas keagamaan. Oleh karena itu, merupakan sebuah kewajiban bagi bapak ibu peserta untuk bersyukur atas kesempatan mengikuti pelatihan ini.” Ujar Muharam Marzuki.

Lebih lanjut, Sekretaris Balitbang tersebut menyampaikan apresiasinya kepada BDK manado yang telah melaksanakan pelatihan dengan baik ditahun 2021. “Terima kasih BDK Manado yang telah melaksanakan Pelatihan dengan baik ditahun 2021, semoga dapat terus melaksakan kegiatan-kegiatan lain sesuai tugas dan fungsi dengan baik pula agar tercapai visi misi dari BDK Manado. Akhirnya dengan mengucapkan alhamdulillahirobbilalamin, saya menutup secara resmi pelatihan ini.” Tutup Muharam Marzuki.

Dengan demikian, Pelatihan Reguler BDK Manado tahun 2021 telah selesai. Total BDK Manado telah melaksanakan pelatihan reguler sebanyak 11 Gelombang dengan total peserta yang mengikuti kurang lebih berjumlah 1.320 orang. Setelah ini BDK Manado bersiap untuk melaksanakan Tahap Klasikal Latsar CPNS 2021 yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Oktober 2021.

“Semoga bisa bertemu kembali di Pelatihan Reguler tahun depan"


Sumber : Bdk Manado

Penulis : Bdk Manado

Editor : Bdk Manado

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP