PENTINGNYA SISTEM INFORMASI DALAMPENGEMBANGAN PEGAWAI MELALUI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN
Sistem Informasi didefinisikan secara teknis sebagai satuan komponen yang saling berhubungan yang mengumpulkan (atau mendapatkan kembali), memproses, menyimpan dan mendistribusikan informasi untuk pengambilan keputusan dan kendali dalam suatu organisasi. Kompetensi sebagai karakteristik mendasar individu yang secara kausal berhubungan dengan efektivitas atau kinerja yang sangat baik. Kompetensi adalah merupakan kinerja tugas rutin yang integratif, yang menggabungkan resources (kemampuan, pengetahuan, asset dan proses, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat) yang menghasilkan posisi yang lebih tinggi dan kompetitif. Implementasi sistem informasi dalam pengembangan pegawai melalui pendidikan dan pelatihan melalui efisiensi yang terdiri dari: a) Kecepatan; hal ini dapat dimaknai kecepatan dalam memberikan dan menerima informasi tentang pengembangan pegawai; b) Kompatibilitas; artinya ada kesesuaian antara kebutuhan dan program pelatihan; c) Update ability; kemampuan lembaga atau organisasi untuk selalu up-to-date berkaitan dengan data pegawai; Aksesibilitas; perlunya kemudahan untuk mengakses sistem informasi; d) Integritas Data; hal ini identik dengan etika dalam menggunakan informasi; e) Privasi dan keamanan; privasi atau keamanan dari data. Di Sini